Wednesday, May 20, 2015

CERITA GEMAS NANIK RIYATI

(Nanik adalah penggagas komunitas GEMAS, sekaligus ketua dalam kepengurusan periode pertama. Ia adalah pekerja migran di Taiwan, sekaligus mahasiswa UT Taiwan)

Berikut cerita mengGEMASkan versi Nanik Riyati
~~~~

Gemas berdiri atas inisiatif dari saya karena keprihatinan terhadap anak-anakku yang lebih mencintai game dan TV tapi menghiraukan membaca buku.

Saya yakin, ini dialami oleh banyak anak di Indonesia dan bukan hanya anak-anakku. Juga banyak anak dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan buku berkualitas sebagai asupan otaknya.

Untuk mendirikan perpustakaan sendiri bagi saya in syaa Allah mudah, tempat sudah ada, beli buku juga in syaa Allah bisa....

TAPI....
~ Kalau saya membuka sendiri.. Hanya cakupan desaku saja yang bisa aku jangkau.
~Untuk pembukaan awal mungkin bisa, tapi untuk pengembangan dan kedepannya...karena kita juga tidak bisa monoton menyediakan buku-buku itu saja dan kegiatan yang sama.

MAKA....
Mulai ku cari beberapa teman yang mempunyai visi dan misi yang sama, bisa saling membantu menjalankan GEMAS. Dan agar GEMAS bisa sampai ke seluruh pelosok Nusantara.

Mulailah ku hubungi mbak Erin Cipta, dan disambut hangat ,malah sambutannya panas karena saking semangatnya...
Kemudian ku tlp mbak Asri Fara..
Sambutannya tidak kalah panasnya....
Kuteruskan ke mbak Yanti Nosa Sams di Hk,
Kemudian mbak Lovely Sasa
Dan kamipun mulai melobi beberapa teman yang hobbi membaca dan menulis....

Ternyata banyak teman punya keinginan dan mempunyai visi dan misi yang sama rela berbagi untuk GEMAS hingga GEMAS beranggotakan 22 orang.
Karena kami tidak bisa bergerak sendiri, maka kami akan bergerak bersama dengan visi dan misi yang sama.

Salam

Nanik Riyati

No comments:

Post a Comment